Senin, 02 April 2012

JUST ANOTHER KID




  "murid istimewa"
jerit lirih seorang sahabat






 
Well, ini adalah salah satu novel favorit gw, yang merupakan hadiah dari tante. Ini juga yang jadi inspirasi gw untuk lebih mendalami ilmu psikologi dan sekarang gw slah satu mahasiswa psikologi. “murid istimewa” awalnya ketika gw mau baca terpikir bahwa sosok seorang guru,lalu seorang murid yang istimewa apanya?

Nahh gw akan mengulas cerita dalam nonel ini, mohon dibaca dan komentar di bawah sana ya?
Pertama kali lembar gw buka ada tulisan “ kami tidak mampu melakukan hal-hal besar, hanya hal-hal kecil dengan cinta yang besar”  

Torey nama panggilannya ia adalah seorang penulis yang dulunya adalah seorang guru juga seorang psikologi ahli klinis. Torey tak pernah berniat untuk mengajar lagi, ia ingin kembali kembali ke wales, dan bertemu dengan tunangannya di skotlandia. Tapi visa yang di tunggu sudah lebih hampir 4 bulan tak juga datang. Hingga suatu hari torey mendapat telpon dari seorang wanita yang menawarkan pekerjaan untuknya menjadi seorang guru pendidikan khusus di sekolah mereka. Awalnya torey selalu menolak hingga ahirnya ia menerima penawaran itu. Hari pertama ia duduk di sebuah kursi bertemu dengan muridnya yang pertama bernama leslie, hari itu leslie tidak ingin bersekolah sehingga orang tuanya membawanya pulang ke rumah. Lalu muridnya yang kedua datang bernama mariana dengan IQ di bawah rata-rata, perhatian rendah, agresif berlebihan. Juga adanya kematangan prilaku seksual yang terlalu cepat. Murid nya yang ketiga masuk bernama dirkie, ia di diagnosis mengidap skizofrenia masa kanak-kanak. Sehingga sulit mengalami perubahan kebiasaannya adalah ia selalu “hoo-hooo-hoo!”. Murid yang keempat dan lima adalah Geraldine dan shemona mc culley mereka adalah kakak-beradik yang mengalami trauma akibat terorisme. Lalu yang keenam bernama shamie yang merupakan sepupu dari Geraldine dan shemona mengalami gangguan yang sama, hanya saja shamie lebih sensitive dengan kata-kata orang sekitarnya. Torey melalui hari-harinya dengan murid-muridnya yang sangat special untuknya.terutama saat torey bertemu dengan ladbrooke ia wanita yang cantik hingga kadang membuat torey iri dan bingung pada kecantikannya. Hingga saatnya torey harus  berpisah dengan muridnya karena harus melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. terutama Shamie yang tidak lagi harus melanjutkan di sekolah berkebutuhan khusus, ia dapat bersekolah di sekolah regular. Hanya leslie yang tidak pernah mengalami perubahan, ia hanya bisa buang air di tempat ia duduk. Sementara dirkie yang kematangan seksualnya semakin cepat, hingga tidak dapat mengontrol setiap tingkah lakunya. Mariana yang tak pernah bisa berhenti bergerak dan konsentrasi. Juga ladbrooke yang akhirnya menikah lagi. Mungkin cukup sampai sini simpulan synopsis dari buku “murid istimewa”. Untuk saran dan kritik nya akan di terima silahkan tulis di bawah ya… terima kasih

Salam kenal

OKI. PALUPI

Daftar Pustaka
Hayden,Torey.2004.murid istimewa jerit lirih seorang sahabat.Bandung:qanita.

7 komentar:

  1. wah wah wah..
    pinjem bukunya dongggg :D

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. hehe makasih :) mohon komen blog selanjutnya ya? :D

      Hapus
  3. cieeee yang akhirnya single :p

    BalasHapus
  4. okiii..
    itu novel lo baca sampe abis ki?? cool lah kalo itu lo lakuin...
    tebak-tebakan begitu ambil s2 lo bakal ambil jurusan lanjutan yang khusus anak-anak istimewa itu deh yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia pengennya min.. hehe amin doain aja ya?hehe mksh :)

      Hapus